Friday, January 20, 2017

Kapan Anda Tidak Ada Masalah?



"Kapan anda tidak ada masalah?"
Pertanyaan yang di usung dalam #VoluntripChellenge #Day4

Bagiku, permasalahan apapun dalam hidup ialah serangkaian dari sebuah pelajaran berharga. Melalui cara menyikapi, meletakan pola fikir dan teknik menyelesaikannya, hal itu tentu proses yang menjadikan pribadi menjadi lebih dewasa atau sebaliknya dalam berfikir dan bertindak. Masa-masa itu menjadi masa yang dinamis bagi semua orang, seiring berjalannya waktu, permasalahanpun silih berganti dalam kehidupan. Bahkan dalam hal sekecil apapun.

Selain masa dimana hanya mengenal bermain dan merengek minta jajan permen, Menghadirkan diri dengan penuh kesadaran dan penuh dengan rasa syukur mungkin disitu letak diri saya bagai tanpa masalah. Karena, masalah dan kehidupan ialah satu kesatuan yang tak bisa terlepaskan. Selain mencari celah-celah jalan penyelesaiannya, menyadari diri, akal dan fikiran agar sehat wal'afiat lah yang akan membuat diri akan baik-baik saja dan mengurangi beban masalah. Tentu semua hal itu tak terlepaskan dari jalanNya (Allah).

Bahkan terus terang, aku pribadi selalu menilai kedewasaan seseorang bukan dari angka usia atau pembawaan diri si orang tersebut. Melainkan, dari seberapa banyak masalah yang telah ia lewati dan bagaimana cara ia menyelesaikannya. Itu penilaianku, entahlah penilaianmu. Kalau kalian tidak setuju, aku tak perduli! Hahaha

"Sulit bagiku berekspektasi hidup tanpa masalah. Menyiapkan diri untuk menghadapi masalah-masalah kehidupan yang lebih besar berikutnya adalah satu-satunya cara untuku menghadapi dunia"

-Dwi Pridika-
#sepekanbercerita
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment